KMPLHK RANITA

cropped-cropped-Logo-RANITA-01.png
Kelompok Mahasiswa Pencinta Lingkungan Hidup dan Kemanusiaan

KMPLHK RANITA RAIH PRESTASI INTERNASIONAL

Jumat, 18 Desember 2021 RANITA berhasil meraih juara 1 pada ajang perlombaan Global Digital Story Telling sebagai bentuk refleksi dari momentum World Food Day 2021. RANITA mendelegasikan satu tim inti yang terdiri dari Sindy Indah sebagai script writer, Gandhur Satriyo sebagai editor, dan Feby Nur sebagai presenter. Pada ajang perlombaan tersebut RANITA mengangkat issue terkait agri-food system yang bertajuk kearifan lokal di wilayah Indonesia. Main issue tersebut dipilih karena memiliki nilai history bagi tim internal secara langsung berupa hasil kegiatan ekspedisi yang telah dilaksanakan oleh RANITA pada tahun 2019 di Desa Adat Kasepuhan Ciptagelar.

Kolaborasi dan kekompakan dari tim internal tersebut berbuah manis, diawali pada Jumat, 10 Desember 2021, RANITA terpilih sebagai finalis untuk melanjutkan ke babak final pada rangkaian lomba tersebut bersama finalis lainnya yang berasal dari negara lain, seperti New Zealand.

Kegiatan final dalam perlombaan tersebut diselenggarakan pada Sabtu, 18 Desember 2021 dengan teknis small group discussion berupa penayangan video dan tanya jawab dari juri lomba.  Hasil dari keikutsertaan dan kerja keras serta doa untuk tim inti, ranita resmi dinyatakan sebagai 1st Winner dengan total prizes 500 USD.

Kabar baik tersebut direspon secara positif oleh pihak Universitas, “Alhamdulillah selamat ya, menambah koleksi Internasional UIN Jakarta, bisa untuk SAA tahun depan.” Ujar Pak Arief Arianto Aryadi, S.Pi. Selaku Kasubag Bina Bakat dan Minat Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Akhir kata, terimakasih banyak untuk semua pihak yang turut mendukung dan mendoakan dalam prosesnya. Semoga RANITA dapat terus berkarya dan bermanfaat untuk kedepannya.

Ditulis Oleh : Yonita Anggreria

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *