KMPLHK RANITA

cropped-cropped-Logo-RANITA-01.png
Kelompok Mahasiswa Pencinta Lingkungan Hidup dan Kemanusiaan

Jembatan Evakuasi untuk Masyarakat Kampung Cimenteng, Pandeglang

Rabu, 09 Januari 2019. Kondisi cuaca yang cerah mendukung aktivitas delegasi relawan KMPLHK RANITA kembali bergotong royong bersama warga Kp.Cimenteng Desa.Taman Jaya Kec.Sumur, Pandeglang, Banten untuk membangun jembatan yang telah hancur akibat kelebihan kapasitas muatan jembatan yang digunakan sebagai penghubung jalur evakuasi.

Pergerakan hari ini, relawan RANITA bersama dua orang delegasi mahasiswa pecinta alam UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yakni Manted dan Togog terbagi menjadi dua regu, regu pertama Fikri dan Manted membantu dan mendampingi warga dalam pengerjaan pembuatan pondasi tengah jembatan. Sedangkan regu kedua Dewita, Togog, dan Ratna mengkoordinir konsumsi untuk relawan. Pada awal pergerakan Dewita dan Fikri berangkat dari Kp.Cimenteng menuju Kp.Cikawung dengan tujuan toko material dan pengambian uang. Jalan menuju Kp.Cikawung melewati persawahan yang luas dan pemukiman warga dan banyak sekolah. Di toko material kami membayar bahan material yang sudah dipesan di awal.

Pengeluaran hari ini sebesar Rp. 563.000 untuk pembelian tambahan bahan bangunan 2 bak pasir Rp. 270.000 dan 5 semen holcim Rp. 293.000. Sedangkan total pengeluaran yang telah dikeluarkan hingga hari ini mencapai Rp. 5.234.000. Sementara total donasi yang terkumpul oleh KMPLHK RANITA sebesar Rp. 24.791.000.

Aktivitas kedua tim terus berlanjut, kabar gembira datang dari regu pertama bahwa pembangunan pondasi tengah jembatan telah selesai dikerjakan pukul 16.00 WIB. Waktu menunjukkan pukul 18.00 dan saatnya relawan istirahat, sholat dan makan(Ishoma), lalu sekitar pukul 21.00 Fikri dan Manted berkoordinasi kembali dengan warga setempat mengenai kelanjutan jembatan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *